Awal yang baik di awal tahun ini, tanggal 27 Januari kemarin, AFJ melaksanakan Webinar Bebas Kandang secara online, dengan tema “Kandang Baterai= Kekejaman terhadap Satwa: Apa dan Bagaimana kita Menghentikannya?“.
Dan tidak disangka, antusias dari peserta sangat luar biasa. Banyak peserta yang bergabung, ada 54 orang yang berasal dari seluruh Indonesia! Ini akan menjadi harapan yang baik, karena ternyata banyak orang yang sadar dan peduli dengan kesejahteraan para ayam petelur diluar sana.

Webinar ini membahas tentang kekejaman sistem kandang baterai. Sistem ini sama sekali enggak memenuhi Undang-Undang tentang Peternakan Dan Kesehatan Hewan dan 5 prinsip kebebasan hewan, yang terdiri dari: Bebas dari rasa lapar dan haus, Bebas dari rasa tidak nyaman, Bebas dari rasa sakit, luka dan penyakit, Bebas dari rasa takut dan stres, serta Bebas untuk mengekspresikan tingkah-laku alamiah. 

Dalam webinar ini juga membahas tentang bagaimana perjuangan kampanye yang dilakukan oleh Animal Friends Jogja dalam menghentikan kekejaman ini. Banyak hal sudah dilakukan sejak tahun 2016 mulai dari membuat petisi hingga melakukan aksi offline maupun aksi online. Kampanye ini dilakukan tentu tidak bisa sendiri, AFJ bergabung di koalisi bersama organisasi-organisasi lain. Tapi, tanpa dukungan dan bantuan teman-teman untuk bersuara bagi jutaan hewan-hewan yang diternakkan, kekejaman ini tidak akan bisa berakhir!  


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *