Chocolate Monggo, perusahaan coklat asal Yogyakarta telah mengumumkan bahwa mulai Juli 2020 mereka hanya menggunakan 100% telur yang berasal dari peternakan bebas kerangkeng untuk bahan membuat kue dan cookies. Pernyataan ini dikeluarkan Chocolate Monggo pada publikasi di hari coklat sedunia 9 Juli 2020 lalu.

Chocolat Monggo menyatakan:

Kami bekerja sama dengan peternak lokal di Yogyakarta, Galaksi Telur Organik, sebagai pemasok telur organik dan bebas kerangkeng, tentunya kami gunakan untuk bahan membuat kue dan cookies. Ayam yang dibiarkan bebas di lahan terbuka, mempunyai kualitas hidup yang lebih baik, dan menghasilkan telur yang baik juga. Selain itu, ayam-ayam tersebut mempunyai kemungkinan kecil untuk membawa penyakit karena mereka tidak dikurung dan berdesakan dalam kerangkeng di satu tempat besar!

Komitmen ini menandai langkah besar Chocolate Monggo dalam memperhatikan kesejahteraan hewan ternak, dan meningkatkan reputasinya sebagai merk coklat asal Indonesia yang mengedepankan welas asih dan fokus pada bahan-bahan alami.

Sebelum menyatakan komitmen ini, Chocolate Monggo sudah menerapkan nilai-nilai welas asih pada hewan. Mayoritas produk cokelat yang dikeluarkan Chocolate Monggo adalah vegan. Chocolate Monggo juga merupakan produsen cokelat yang menggunakan sebagian besar produk lokal untuk mengurangi jejak karbon terkait proses produksi.

Ini adalah hasil signifikan berkat upayamu membantu mewujudkan kesejahteraan bagi ayam. Terimakasih untuk apa yang sudah kamu lakukan.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *