Sudah sejak beberapa bulan lalu Burger King membuat pengumuman komitmen bebas kandang dengan tenggat tahun 2027. Komitmen ini berlaku di 147 gerai dengan 7 juta pelanggan di 7 kota di Indonesia dan juga seluruh gerai yang akan dibuka di masa mendatang. Artinya, mereka akan sama sekali berhenti menggunakan pasokan telur yang dihasilkan dari sistem kandang baterai. 

Kandang baterai adalah salah satu praktik peternakan yang terkejam bagi hewan; para ayam yang digunakan untuk memproduksi telur hidup berdesakan dalam kerangkeng seumur hidupnya tanpa bisa mengekspresikan perilaku alamiahnya, sebelum akhirnya dikirim ke pejagalan saat tak mampu lagi menghasilkan telur. 

Selain komitmen di tingkat global yang dimiliki Burger King, ini adalah kebijakan pertama yang diumumkan secara khusus untuk Indonesia setelah usaha negosiasi dijalankan oleh Act For Farmed Animals, sebuah koalisi yang beranggotakan Animal Friends Jogja dan Sinergia Animal.

Selain Burger King, sudah banyak perusahaan-perusahaan Global yang berkomitmen akan Bebas Kandang, beberapa diantaranya Sodexo, Unilever, Nestle, dan lainnya. Semoga ini akan menginspirasi perusahaan-perusahaan lain-baik global maupun lokal- untuk menerapkan kebijakan bebas kandang sebagai bentuk kepedulian terhadap isu kesejahteraan hewan yang diternak di Indonesia.

Baca kebijakan Burger King tersebut di sini:

KOMITMEN TERHADAP TELUR YANG BEBAS DARI KANDANG


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *